Tanpa Papan Nama, Proyek Situ Neglasari Diduga Sarat Penyimpangan

Tanpa Papan Nama, Proyek Situ Neglasari Diduga Sarat Penyimpangan
PURWADADI - Entah karena unsur keteledoran atau kesengaj aan, sejumlah proyek di Kecamatan Purwadadi tidak memasang papan nama proyek pada proyek yang sedang dikerjakan dan dibiayai oleh pemerintah. 

Hal itu tentu saja sangat bertentangan dengan semangat keterbukaan dan transparansi penggunaan keuangan rakyat seperti tertuang dalam Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). 

Berdasarkan hasil pantauan Perak di lokasi, pekerjaan proyek TPT Situ Neglasari tersebut tanpa pondasi dan adukannya juga tidak pakai molen, sehingga kualitasnya diragukan. 

Banyaknya kegiatan proyek di Purwadadi yang tidak memasang papan nama, menimbulkan kecurigaan masyarakat. Padahal, pemasangan 

papan nama proyek sudah tertulis dalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB) kegiatan, secara tidak l angsung pembiayaan pembuatan papan nama sudah dianggarkan dalam RAB sesuai kesepakatan dalam kontrak. Maka dari itu, jika pemborong tidak memasang papan nama proyek, itu sudah merupakan bentuk ketidak transparanan dan dinas terkait harus berani memberi sanksi.

Posting Komentar

0 Komentar