Inovasi UMKM di Cimahi Belum Maksimal

Inovasi UMKM di Cimahi Belum Maksimal
CIMAHI - Saat ini masih banyak pelaku UMKM di Cimahi yang belum memaksimalkan inovasi dan kreatifitasnya agar mendapat perhatian secara nasional maupun internasional. Jika hal itu dimaksimalkan, UMKM akan meningkat dari segi perekonomian. Dengan meningkatnya perekonomian, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Cimahi bisa ikut terdongkrak. Demikian diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bachtiar, belum lama ini. 

"Masalahnya, belum semua pelaku UMKM punya kemauan untuk berkembang. Padahal, ini yang paling penting. Kalau semua b 1 s a berkembang, sisi positif lain juga kan bisa menyerap tenaga kerja," jar Benny, belum lama ini. Benny pun menginginkan para pelaku saha bisa memaksimalka n program yang ada di Technopark. Hal itu merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi suatu usaha. 

Beberapa waktu lalu, Pemkot Cimahi sempat kedatangan Koperasi Anak Sains Mara Berhard (Malayasia) yang didampingi Majelis Amana Rakyat (MARA) serta Malaysia Insonesia Coorperate House (MICH). Mereka tertarik untuk menjalin kerja sama untuk memasarkan UMKM Kota Cimahi. 

"Mereka antusias untuk melanjutkan kerja sama yang tidak hanya membicarakan peluang saja, tapi untuk ditindaklanjuti," kata Wali Kota Cimahi, Atty Suharti. 

Posting Komentar

0 Komentar