Ada Proyek TPT Siluman Tanpa Pondasi Di Saluran Lapang Ds Sukamandijaya

Ada Proyek TPT Siluman Tanpa Pondasi Di Saluran Lapang Ds Sukamandijaya

SUBANG - Dari hasil penelusuran Perak di lapangan tepatnya di Dusun Margaluyu Barat, lingkungan Lapang Sepang Bola Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang ditemukan adanya kegiatan pekerjaan proyek yang dibiayai dari Pemerintah Daerah (Pemda) Subang yang diduga dilaksanakan secara melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

Nyatanya, di lokasi proyek nampak tidak ada secuil informasi dalam bentuk apapun diantaranya tidak memasang papan nama informasi, memampang bestek atau gambar dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) proyek. 

Menyikapi hal itu, tim investigasi Perak mengadakan pemantauan, kroscek lapangan dan melakukan pengukuran volume pada kegiatan proyek Siluman Tembok Penyangga Tanah (TPT) saluran got volume lebarnya berukuran satu meter terse but. 

Adapun hasil pengukuran volume TPT itu diantaranya tinggi TPT dari bawah hingga atas TPT berukuran 135 sentimeter (Cm), le bar bawah 50 Cm dan lebar atas 30 Cm dan pekerjaan TPT siluman tersebut dikerjakan tanpa menggunakan pondasi bangunan. 

Menurut informasi dari sejumlah elemen masyarakat sekitar, pelaksana proyek siluman itu bemama Oma, Warga Dusun Cabang, Desa Ciasem Baru, Kee. Ciasem, Kab. Subang. Ketika hendak di konfirmasi, Pelaksana Pekerjaan Proyek TPT, Oma selalu tidak ada di lokasi proyek. 

Tidak hanya itu, selain kepada masyarakat, pihak pelaksana atau kontraktor pekerjaan proyek tersebut pun tidak menginformasikan kepada pihak aparatur pemerintahan desa ­setempat dalam mekanisme pelaksanaan pekerj aannya itu. Seperti dikatakan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa  Sukamandijaya, Ade Wahyu melalui handponenya. 

"Proyek di lapang bola itu bukan proyek desa dan siapa yang melaksanakannya kami tidak tahu, karena tidak ada pemberitahuan kepada pihak kami," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar